Senin, 09 September 2013

JR# 11 " TEST PASAR "


Selalu ada yang beda dari setiap pembelajaran di Pengantar Entrepreneur Ritel ini, kali ini materi yang dipelajari adalah mengenai ''test pasar''. Proses pembuatan video ini dilakukan secaara bertahap dan dilakukan berulang-ulang, sampai akhirnya bisa menjadi satu kesatuan dan satu rangkaian video berduarasi singkat, padat jelas dan akurat. :-)
Tes pasar ini bertujuan untuk memperkenalkan usaha yang sesang kita jalani kepada masyarakat luas, dan untuk melihat respon dan efektivitas strategi marketing yang diterapkan.

Keuntungan dilakukannya test pasar ini antara lain dapat mengukur respon pasar terhadap produk yang ditawarkan.demikian juga jika menghadapi sejumlah masalah, maka masalah tersebut dapat dilokalisir, dengan demikian dapat membantu memperkecil resiko. Tes pasar juga memberikan waktu kepada tim pemasaran untuk mempersiapkan peluncuran dalam jangkauan yang lebih besar lagi. Dengan test pasar tim pemasaran sudah belajar karakteristik produk dan pasar yang dituju. Hal ini akan memperpendek ''learning curve'' jika kelak peluncuran dilakukan dengan sekala yang lebih besar.

Kerugiannya dilakukan test pasar antara lain membutuhkan waktu juga dikhawatirkan dapat di copy oleh pesaing sehingga si pioneer akan kehilangan momentum.

1 komentar:

  1. The best slot machines for sale, casino bonus codes - DrMCD
    Play over 200 안양 출장마사지 games at one 원주 출장안마 of 군산 출장샵 the world's largest online gambling 서울특별 출장샵 sites! Slots, table games, 전라남도 출장샵 and live dealer blackjack games.

    BalasHapus