Minggu, 06 April 2014

JR T100 # 2 '' STRATEGY TO GROWTH ''

Dalam pembelajaran online di kelas T100 kali ini kita akan membahas mengenai ''Strategy To Growth''. Yang dimaksud dengan strategy to growth adalah strategi yang ditunjukan untuk memenangkan pangsa pasar yang lebih besar, bahkan pada pengorbakan laba jangka pendek. Empat strategi pertumbuhan yang luas adalah diversivikasi, pengembangan roduk, penetrasi pasar dan pengembangan pasar.

Untuk meraih kunci sukses dalam berbisnis kunci utamanya yaitu yang pertama semangat, yang kedua semangat dan yang ketiga terus semangat. Sebab bila sudah memiliki semangat yang tinggi maka apapun rintangan dalam menjalankan wirausaha pasti dapat dilewati.
Selain itu dengan semangat hal-hal yang sulit apapun dapat menjadi lebih mudah.

Namun, selain semangat dibutuhkan juga yang namanya kreativitas. Jadi bila kita sudah emiliki semangat ditambah memiliki sebuah kreativitas, maka peluang untuk menggapai sukses terbuka lebar.

Untuk membangkitkan semangat yaitu dengan cara bermimpilah, bercita-citalah, sehingga dengan mimpi dan cita-cita tersebut dapat menambah semangat. Setiap orang memiliki kunci sukses dalam berbisnis, tinggal kita memaknai kesuksesan itu seperti apa.

Tantangan dalam menumbuhkan usaha

Memiliki optimis ysng tinggi tentunya menjadi salah satu modal utama bagi seorang pelaku usaha. Tanpa adanya optimism dari setiap pengusahanya, bias dipastikan bila usaha tersebut tidak akan mampu bertahan lama menghadapi gempuran persaingan pasar dari para kompetitornya.
Dalam kondisi sesulit apapun, seorang pelaku usaha dituntut untuk bias selalu optimis menjalankan usahanya. Hal ini penting, sebab dengan bersikap optimis secara tidak langsung akan mengantarkan mereka menjadi pribadi yang lebih tangguh, pantang menorah, dan tentunya tetap semangat menghadapi segala rintangan. Tidak seperti orang-orang yang pesimis tentunya dimana mereka cenderung mudah menorah dengan hambatan yang ada dan lebih menguntungkan perkembagan bisnisnya kepada nasib.

Untuk meyakinkan pentingnya optimism. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bias didapatkan dengan menumbuhkan sikap optimism dalam meraih sukses bisnsi, antara lain ;
  1.  Memberikan semangat dan motivasi yang positif. Orang-orang yang optimis biasanya memiliki harapan serta impian yang cukup  besar. Sehingga tidak heran bila mereka selalu bersemangat dalam melangkah dan memiliki sebuah motivasi yang positif untuk bias meraih harapan serta tujuan yang lebih baik.
  2. Berani mengahdapi segala tantangan. Dalam menjalankan sebuah usaha tidak jarang kita menemukan tantangan serta hambatan yang sering muncul ditengah perjalanan menuju sukses. Namun dengan berbekal keyakinan serta sikap optimis yang dimiliki pelaku usaha, segala tantangan yang ada akan dihadapinya dengan tenang dan diselesaikan dengan cara yang terbaik.
  3. Memiliki focus usaha yang jelas. Setelah menentukan visi dan misi perusahaan yang dijalankan, seorang pengusaha yang optimis akan selalu berusaha focus dalam menyelesaikan pekerjannya dan mewujudkan semua harapan yang telah mereka impikan.
  4. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pelaku usaha yang optimis biasanya lebih percaya diri dalam menjalankantugas-tugasnya. Mereka yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan berusaha mengoptimalkannya untuk emncapai cita-cita yang mereka harapkan.
  5. Lebih kreatif dan inivatif. Seorang pengusaha yang optimis selalu memiliki berbagai cara untuk mewujudakn segala impiannya. Mereka tak sgan-segan menggunakan kreativitasnya untuk menciptakan ide baru dan berusaha mendapatkan hasil yang terbaik.





Salam Etrepreneur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar